Rafting Rekomendasi Di Kota Batu Malang

Arum jeram atau yang biasa disebut dengan rafting ini adalah sebuah kegiatan olahraga yang sangat menantang dan memacu mental, sehingga sayang sekali bila anda datang ke kota batu tidak menyepatkan waktu untuk mencoba olahraga ini.

Kegiatan rafting di kota wisata batu malang sendiri dilakukan di sepanjang arus sungai yaitu di aliran sungai berantas. Spot spot rafting yang dibuka untuk melayani dan memenuhi keinginan untuk rafting anda di kota batu malang ini.

Berikut adalah spot spot menarik arum jeram di kota wisata batu malang.

Batu Rafting

Batu Rafting merupakan salah satu Spot Rafting yang ada di bagian tengah kota dengan aliran sungainya adalah sungai berantas. Aktivitas start pengarungan batu rafting ini dimulai di area finish kaliwatu.

Dibandingkan dengan operator kaliwatu, batu rafting ini memiliki grade yang lebih tinggi sehingga disini pengunjung dapat memiliki sensasi yang sangat menantang. Hal ini sangat cocok bagi wisatawan yang berjiwa petualang dan olahraga extrime.

Panjang pengarungan batu rafting ini kurang lebih sekitar 2 – 3 jam masa pengarungan. Memiliki banyak jeram sebanyak 30+ jeram  dan memiliki satu jeram yang sangat memacu adrenalin yaitu jeram watu pecah tentu akan menantang bagi pengunjung.

Pengunjung tidaak perlu khawatir untuk mencoba asiknya bararum jeram disini, karena di batu rafting ini adalah spot wisata rafting dengan alat alat yang cukup safty dan memenuhi prosedur, standart keamanan olahraga rafting.

Rafting Sungai Amprong

Arum jeram di sini, memiliki aliran yang berasa dari sebuah gunung di pegununungan semeru, yang sangat menyegarkan dan panorama hutan yang masih asri dan menakjubkan. Destinasi ini berada tidak jauh dari taman tengger bromo semeru yang sangat terjenal itu loh. Sungai Amprong dapat di capai dalam waktu sekitar 1 jam menggunakan kendaraan.

Sensasi berbeda dengan panorama yang indah ini menjadi unggulannya karena pemandakan alami tebing, kebun warga, dan hutan di sepanjang pengarungan rafting di sungai amprong. Memiliki jarak pengarungan sekitar 5 hingga 7 kilometer dengan lebih dari 15 jeram yang sangat menarik menjadikan tempat ini wisata rafting yang harus dicoba saat anda berkunjung ke malang. terasa tidak lengkap sebelum anda mencoba arum jeram di sungai amprong rafting ini yang bakal menjadi pengalaman perjalanan yang seru dan mengasyik kan.

Kaliwatu Rafting

Spot rafting di kaliwatu merupakan salah satu spot wisata rafting papan atas yang cukup popular di jawa timur dan sekitarnya. Aliran sungai ini yang berada di bawah naungan sungai berantas du bagian hulu.

Sungai brantas ini memiliki grade dan tingkatan kesulitan diantara grade 2 sampai dengan grade 3. Kondisi aliran sungai dengan grade seperti ini tentunya bakalan memiliki luas penampang sungai yang kecil dan debit air yang kecil.

Meskipun demikian sungai ini juga memberikan pengalaman yang menyenangkan, dan yang pasti disini tentunya sangat aman untuk pengunjung bagi keluarga, saudara, maupun teman anda.

Di kaliwatu rafting, para rafter harus mengarungi sekitar 7km dengan arus yang cukup menantang. Pelayanan wisata tetap berkonsep adventur yang memberikan beberapa pilihan paket rafting, outbound, gathering, paintball, tubing ataupun perahu donat dan wisata yang berbasis adventur lainnya.

Jadi soo buat kalian tunggu apa lagi. jika kalian sedang berada di kota batu malang, pastikan ada mencoba salah satu spot yang kami rekomendasikan buat anda.

About The Author

Reply